SSS dan SINNOB, Bijak Dalam Memilih

https://i1.wp.com/www.ringoffireadventure.com/wp-content/uploads/2014/04/sinnob-gear.gif

Pilih yang mana?

Salah satu part yang penting dalam sebuah kendaraan adalah gear dan rantai. Kenapa? Karena fungsinya adalah meneruskan tenaga yang dihasilkan mesin menuju ban. Karena itulah motor brosis sekalian bisa melakukan perpindahan.

Tentunya, part yang bagus akan memberikan transfer tenaga yang bagus pula. Oleh karena itu banyak biker yang melakukan penggantian Gear Set. Estetika bertambah, performa tentunya juga.

Ganti gear-set sebenernya bukan sebuah hal urgent bagi pemilik motor berusia dibawah satu tahun atau yang berjarak tempuh sedikit. Namun bagi pemilik Old CBSF. Ganti gear set adalah sebuah kebutuhan. Karena gear set bawaan AHM itu kresek kresek, cengdor-cengdor, berisik di jalan. Apa kualitas partnya emang jelek? Entahlah.. Padahal NVA aja jarang ada yang berisik gear-setnya, kecuali bagi yang males ngerawat.

Atas alasan itu ane sempat ganti gearset, dua kali malah. Pakai SSS dan SINNOB. Note ya. Ini bukan iklan. Ane mau berbagi pengalaman aja. Rugi kan kalo ente kemakan iklan tanpa tahu seluk beluk sebuah produk.

Kita bahas dulu yukk… Mulai dari SSS

https://vrsonlineshop.files.wordpress.com/2011/06/sss.jpg?w=430&h=288

Produk ini berasal dari Malaysia. Dulu saya kira dari Indonesia.

Ciri khas produk ini banyak.

Gearsetnya tersedia dalam banyak sekali ukuran. Ketahanannya bagus dan awet. Jarang ada orang ganti gear SSS karena rusak. Biasanya karena mau ganti rasio.

Rantainya bagus.. apalagi yang warna emas. Teknologi yang dipakai adalah solid bushing. Monggo cek gugel.

SSS menawarkan harga gear yang bersahabat.. Di jogja sih 120rb sudah dapat gear belakang CBSF ukuran 15-46. Yang agak mahal adalah rantainya.. Logikanya gini. Gear yang bagus harus juga diimbangi oleh rantai yang bagus. Gitu.. jadi jangan protes kalau rantai SSS mahal.. itu penjualnya gak bohong. Karena memang rantainya bagus.

SSS memiliki dua tipe rantai. Yaitu S dan HS. Kode S dibuat untuk motor bebek, bukan buat sport. Kode HS dibuat untuk 150cc ke atas dan menarik ban yang gambot. Jangan salah pilih kode ya bro!

Kekurangan dari produk ini adalah bobot gear yang berat. Kalau anda pernah pakai SSS pasti akan merasakannya hehehe. Dan SSS gak memberikan garansi produk.

Lanjut ke SINNOB

SINNOB.jpg

Oke.. SINNOB menawarkan kenyamanan. Warna yang atraktif, suara yang minim, pelindung gear, dan panas yang dihantarkan minim.

Semua kualitas Gear SINNOB ADALAH SAMA. Yang membedakan adalah kualitas rantainya.

SINNOB dijual satu paket lengkap (gear belakang, depan, dan rantai). Yang membedakan tipe Comfort dan Premium adalah rantainya. Saran ane, kalau beli sekalian yang premium aja.

Dalam membeli, telitilah.. Temen ane beli SINNOB  baru beberapa bulan catnya mengelupas. Selalu minta garansi toko, karena SINNOB memang menyediakann garansi selama tiga bulan.

Web SINNOB

Kesimpulan

Kedua produk ini menyasar market yang berbeda. SSS mengedepankan variasi ukuran gear dan tahan lama. Dan SINNOB menawarkan estetika serta kenyamanan, lebih mahal juga :p

Silakan pilih sesuai kebutuhan. Sebagai seorang yang gak suka berisik. Ane pilih SINNOB.. terbukti memang gak berisik, selama rantai gak kering! Dan.. pilihan kembali di tangan Anda tentunya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s