Nihh.. Helm Rusak Gara-Gara Cantolan Helm!

DSCF1139

Assalamu’alaikum

Bagi pengguna motor sport batangan, membawa helm ekstra adalah pekerjaan yang merepotkan. Maklum, tidak ada bagasi maupun cantolan seperti motor matic. Dicantolin ke behel belakang pun sebenarnya kurang

aman, karena rawan jatuh.

Yang saya alami berbeda, helm tidak jatuh. Tapi nyangkut di roda! Haduhh..

Perhatikan benda ini..

DSCF1138

Benda tersebut adalah pengait helm bawaan motor saya Si Cebong. Fungsinya sih buat mengaitkan helm.

Saat akan menjemput adik. Helm saya kaitkan ke motor, pengaitnya ada di bawah jok. Langsung gas… ee lama kelamaan kok motor tambah berat! Ya sudah, saya minggir, matikan mesin, dan nyalakan lagi. Gass.. Tercium bau sangit seperti karet terbakar. Dan ternyata sumbernya dari helm yang saya bawa.

DSCF1144
Sampe terbelah

Setelah itu terpaksa saya kaitkan helm itu di tangan kiri saya. Well… capek rasanya.

 

Ketika sampai rumah, cek kondisi helm, lha kok begini.. ada bagian yang tergores dalam. DSCF1141Dan saya pun cek velg. Ternyata ada plastik helm yang masih nempel. Alhamdulillah ban tidak tergerus, dan cat velg tidak terkelupas.DSCF1151

DSCF1147
Ilustrasi saat nyangkut

Hmm.. aneh ya. Cantolan helm kok gak aman buat bawa helm???

 

Ternyata jawabannya ada di kitab sakti alias buku petunjuk CB saya. Wkwk

DSCF1155.JPG

Yahh pengalaman ini jadi pelajaran saya dan pembaca sekalian. Agar lebih hati-hati dalam membawa helm saat berkendara.

Sampai sekarang, adik-adik saya pasti membawa helm saat berangkat sekolah. Biar kakaknya gak perlu repot bawa helm lagi.

Semoga bermanfaat!

One thought on “Nihh.. Helm Rusak Gara-Gara Cantolan Helm!

Tinggalkan Balasan

