Kembalikan Biaya Kuliahmu Padaku, Nak.

Ketika semangat kuliah drop, maka saat itu seorang mahasiswa perlu bangkit. Melihat apa yang telah dilakukannya, dan mengingat bagaimana Tuhan memberinya kesempatan untuk berkuliah.

investasiMasa kuliah bagi saya adalah sebuah pertaruhan yang besar. Sedikitnya, dua hal yang dipertaruhkan; waktu dan biaya. Biaya besar yang dikeluarkan akan tak berarti jika waktu dibuang percuma.

Alhamdulillah saya diterima di pilihan kedua saya, namun pilihan pertama Allah. Di Fakultas Pertanian saya berkuliah. Apakah tahun depan SBM lagi?? InsyaAllah tidak. Bagi saya kuliah mundur satu tahun sama dengan menunda nikah satu tahun #eh.

Biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk kuliah. Apalagi dapat UKT tingkat atas hahaha. Coba deh mari berpikir. Orang tua menghabiskan dana puluhan bahkan ratusan juta agar anaknya bisa kuliah. Sebagai mahasiswa yang “peka”. Tentu saja hal tersebut merupakan tanggungjawab yang besar.

Salah seorang dosen Fakultas Psikologi UGM pernah memberi nasihat.

Pandanglah dirimu sebagai sebuah investasi. Yang harus kembali dalam jumlah lebih. Jika kamu ingat hal ini, maka terasa berat tanggungjawabmu

 

Tinggalkan Balasan

