Beda Kuliah dan Sekolah : Jadwal UTS Kagak Sama!!

ugm.jpgPembaca sekalian. Masa awal awal kuliah adalah masa transisi dari pendidikan anak menuju pendidikan orang dewasa. Di bangku kuliah, seseorang telah dianggap dewasa.

Masa transisi tidak selalu sama pada setiap orang. Ada mahasiswa yang butuh seminggu untuk masa transisi. Ada juga yang butuh berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Saya butuh 1.5 bulan untuk bertransisi di masa perkuliahan.

Banyak hal yang beda antara kuliah dan masa sekolah dulu. Jadwal pelajaran diganti sistem SKS. Guru diganti dosen. Teman-teman yang berbeda setiap ganti mata kuliah. Praktikum yang melelahkan dan terutama adalah budaya menghargai karya orang lain. Jangan kopas . Cantumkan sitasi dan refrensi ketika mengutip atau mengambil data dari orang lain.

Akhir September sampai awal Oktober ini adalah masa UTS alias ujian sisipan saya. Kaget sih lihat jadwalnya.. selo banget. Dan waktu ujiannya hanya 1,5 jam.

Hari pertama ujian saya adalah Fisika Dasar dan Matematika. Mantep banget lah hahaha. :mrgreen:

Jurusan saya dibagi menjadi empat skema jadwal : sosek 1 s.d sosek 4. Dan Jadwal nya pun berbeda..

Nahh salah seorang teman saya keliru melihat jadwal dan malah gak belajar matematika. Haduhhh 😁😁

Iklan

One thought on “Beda Kuliah dan Sekolah : Jadwal UTS Kagak Sama!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s