Cowok Suka Nonton Drama Korea (Drakor), Apakah Salah?

d1687c0c98cf80002740c5e3225b26bfHallo pembaca sekalian. UTS Pancasila sudah saya lewati di Fakultas Filsafat. Lega rasanya.. 6 soal essay dan saya memakai 4 halaman folio. Sebuah hal yang saya sukai dari perkuliahan adalah hampir semua hal bersifat eksplanasi. Bebas menuliskan pendapat yang mungkin berbeda dari dosen.

Back to topic.. Sebagai seorang cowok saya suka hal yang umumnya diminati laki-laki. Motor, mobil, balapan, dll. Kecuali satu hal, yaitu sepak bola. Saya gak bisa main bola. Tapi kalau mau adu layang-layang sama saya, hayuuuk.

Kalau drama korea?? Saya suka.. tapi gak addicted banget lah. Sejauh ini saya cuma nonton dua drama korea. Yakni Boys Before Flower dan Descendants of The Sun. Nama-nama tokohnya jangan ditanya.. saya kagak hafal. Hahaha. Yang saya ingat dari BBF cuma Jan Di & Jun Pyo. Kalau dari DOTS saya ingat Dae Young & Yoon Myong Ju.

BBF mengisahkan cerita cinta seorang anak bos dengan seorang dari kasta bawah.. Ya begitulah. Dan keduanya tidak mendapat restu dari ibu bos.. Drama ini dulu booming banget dan sempet ditayangkan di indosiar.

thYBXQ3WBC.jpg

DOTS.. ini mulai ditayangkan di RCTI di akhir September 2016. Dan yang saya suka.. RCTI tidak mendubbing suaranya dengan Bahasa Indonesia. Murni Bahasa korea dan diberi subtitle. Drama ini ceritanya anti mainstream.. DOTS mengangkat kisah cinta seorang tentara dengan seorang dokter. Walaupun banyak yang focus dengan percintaan Sin Jii dengan dokter Kang. Saya lebih prefer cerita Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo.

jingoo-kimjiwon.jpg

Sebagai cowok saya tidak malu mengakui saya suka menonton drama korea. Karena drama / film sebenarnya adalah sebuah karya seni yang siapa saja berhak memberi apresiasi padanya. Dengan tidak memandang gender, siapapun boleh mengapresiasi hal ini.. Kalian gak perlu malu wahai para cowok hahaha 😀

2 thoughts on “Cowok Suka Nonton Drama Korea (Drakor), Apakah Salah?

Tinggalkan Balasan

