Toko Hobi dan Mainan di Jogja

gunpla-grade-and-scale.jpg

Di Jogja, apa-apa ada, begitu anggapan saya. Lingkungan masyarakat di Jogja mulai heterogen, karena banyak pendatang dari luar jogja (termsuk saya :p). Tentu saja mereka memiliki kesukaan dan cara hidup yang sangat beragam. Hal tersebut adalah peluang besar bisnis bagi yang jeli dalam menerawang.

Bisnis hobi dan mainan, mungkin bagi sebagian orang beranggapan “udah besar kok masih beli mainan”. Coba deh, pikir dengan sudutpandang lain. Justru karena mereka sudah besar, bisa cari uang sendiri, mereka butuh mainan yang lebih mahal dan berkualitas, bahkan ada komunitasnya.

Buat kamu yang tinggal di Jogja, ada beberapa toko hobi dan mainan yang cukup terkenal untuk kamu kunjungi. Barang yang dijual cukup beragam, seperti model kit, gundam, drone, action figure dsb. Cekidot

(1) Unicorn Toys Jogja

Toko ini cukup mudah ditemukan karena letaknya cukup stragtegis. Dari Galeria Mall ke utara hingga menjelang perempatan sagan. Ada ruko kecil di barat jalan. Toko ini menjual gunpla merk Bandai dan peralatan merakitnya.

(2) Hongli Gundam Yogyakarta

Hongli Gundam Jogja

Toko ini beralamat di Jl Selokan Mataram (Dekat Lampu Merah Am Sangaji Dan Monjali), Sinduadi, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Yang dijual adalah Gundam bootleg (versi lebih rendah dibanding Bandai) berbagai merk seperti Hongli dan Dragon momoko.

(3) Extalia Hobbies

kartu nama.jpg

Toko ini beralamat di Jalan Godean KM 4,5 (selatan jalan).

Barang yang dijual mulai dari action figure, aksesories jejepangan, gundam, hingga pakaian dengan karakter anime.

(4) H&M Diecast Toys

11698619_503207419833105_1554068407905991987_n.jpg

Toko ini menjual berbagai macam action figure. Lokasinya di Jalan Agro, Depok ( Jl. Anyelir CT.X, Depan Fak. Teknik UNY – Selokan Mataram, barat Jalan Gejayan )

(5) Avion RC Hobby

Toko ini menyediakan drone, rc car, aeromodelling dan berbagai macam perlengkapannya. Cocok banget buat kamu yang suka dengan hobi mahal ini.

Alamat di Jalan Bumijo no. 2
Kota Yogyakarta 55232

(6) Heroes Figure Jogja

Alamat di Jl. Gejayan blok bougenvill ctx 011 yogyakarta

Seperti namanya, toko ini menjual berbagai macam action figure yang dapat dijadikan koleksi pribadi maupun sebagai kado temanmu.

Tentu saja masih banyak toko hobi dan mainan di Jogja lainnya. Bagi yang ingin menambahi silakan tambahkan di kolom komentar ya 🙂

 

Iklan

LUXURY Warnet, Kenceng Tenan!

Kali ini ane mau share pengalaman saat mencoba salah satu warnet di Jl. Kaliurang, namanya Luxury Warnet. Warnet ini baru sebentar berdiri mas bro. Letaknya di Jl. Kaliurang KM 5. Warnet ini cukup luas, lantai 1 untuk non-smoking dan smoking room sedangkan lantai 2 untuk wifi area. Ruangannya adem mas bro..

Bagaimana bilik warnetnya? Kursinya besar dan nyaman, layar LED 29″, headset, webcam HD, dan kabel micro-USB untuk smarphone. Di dalam bilik ada menu makanan dan minuman, ada daftar makanannya tapi gak ada daftar harganya mas bro 😀

Bagaimana komputer dan kecepatan internetnya? Komputernya bagus, dan gak nge-lag saat membuka banyak tab. Koleksi filmnya lengkap, sayang agak berantakan. Koneksinya kenceng mas bro! DK hanya butuh 20 menit untuk mendownload file sekitar 1 GB, joss tenan. Tapi ingat mas bro.. ada uang ada barang 😀

Internet cepat? LUXURY aja masbro!