Beli Tempered Glass Tapi Apesss

Hello readers..

Biasanya hape-hape zaman now layarnya sudah dilindungi dengan screen protection seperti Gorilla Glass, Dragon trail dll. Tujuannya melindungi layar dari gesekan benda asing..

Lalu, apakah perlindungan bawaan pabrik sudah cukup?

Gorilla glass dan kawan-kawannya tetep aja punya kelemahan. Walaupun bisa bertahan dari goresan kunci, bolpen dan pisau sekalipun, Gorilla glass dll akan mudah tergores oleh pasir-pasir kecil.. Kalo ga percaya coba saja 😁😁

Oleh karena itu banyak orang yang memasang temperes glass untuk melindungi layar yang sebenarnya sudah memiliki gorilla glass dll. Termasuk saya.

Minggu lalu saya ke Jogja city mall, sekaligus mencari tempered glass untuk J6 karena barangnya masih susah didapat. Akhirnya di mall nemu dengan harga hampir 100rb. Modelnya full cover, bisa menutup layar dengan penuh.. setelah dipasang.. cakep gaes hehe. Sekarang kan banyak tempered glass yg gak bisa menutup sempurna gara gara sisi layarnya melengkung (2.5 D).

Gejala aneh mulai saya rasakan saat bermain game mobile legend. Hero saya gak mau berjalan lancar, skillnya sering telat pencet. Saya duga ada masalah dengan touchscreennya. Buat ngetik, scrolling, dan aktivitas biasa masih terasa lancar. Hanya saja saat bermain game responnya agak lambat.

Tempered glass penyebabnya…

Kayaknya ketebelan deh.

Lalu saya lepas, dan ngegame lancar lagi.. Kudu cari tempered glass yg lebih tipis nih 😁

Pesan : Cari tempered glass yg agak tipis agar layarnya tetap sensitif..

Iklan

Los Kompresi CB150R Lawas

TufiddinBlog – Selama bedrest, lebih dari 2 minggu motorku tidak dinyalakan. Ketika distarter tak mau nyala. Wah, los kompresi lagi!

Gejalanya apa?

Mesin tidak mau nyala meskipun distarter berkali-kali.

Saat dipedal kick starter pun terasa ringan, padahal normalnya akan terasa berat karena ada kompresi dalam ruang bakar.

Solusi yang saya lakukan cukup mudah. Dalam keadaan mesin mati, tutup lubang knalpot dan coba kick starter berkali-kali sampai terasa agak berat.

Setelah itu nyalakan kontak. Tahan Starter motor sambil memutar gas penuh. Lakukan selama beberapa detik sampai mesin nyala. Jarum RPM akan perlahan naik sampai mesin nyala. Tapi kalau mesin tak kunjung menyala silakan diulangi langkahnya dari awal.

Setelah mesin nyala, tahan gas agar mesin meraung di atas 1500 RPM sekitar 1 menit untuk mengembalikan konpresi.

Nah motor siap dipakai lagi deh.

Beberapa kali mengalaminya..

Saya beberapa kali mengalami kejadian los kompresi.

  • Setelah motor kehujanan di parkiran kampus. Cara di atas sudah dicoba namun akinya tekor walhasil mesin tidak mau nyala akhirnya diangkut ke bengkel.
  • Saat lupa manasin motor sebelum dipakai berkendara. Ini yang paling sering terjadi. Beat saya di rumah juga sering los kompresi karena lupa dipanasin.

Ada banyak hal lain yang dapat menyebabkan los kompresi.

Kalau readers merasa kesulitan untuk mengatasi masalah ini, silakan membawa motornya ke bengkel atau menelpon montir panggilan.

Keep safety di jalan ya 😊

TIPS Agar Tidak Panik Saat Belajar Menyetir Mobil

TufiddinBlog – Salah satu kendala saat belajar menyetir mobil adalah panik! Panik biasanya terjadi saat kondisi tertentu : mesin tiba-tiba mati, papasan dengan kendaraan besar, dan terutama klakson dari belakang! Saat panik, risiko untuk membahayakan orang lain lebih tinggi. Maka Anda perlu untuk lebih tenang dan membekali diri dengan memahami teori menyetir.

Lalu, langkah apa saja untuk mengatasi panik?

  1. Berdoa. Sebelum mulai belajar menyetir berdoalah, agar diberi keselamatan oleh Allah, tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
  2. Siapkan kondisi badan dan mental. Agar bisa berkonsentrasi di jalan.
  3. Belajar teori mengenai apa yang akan Anda lakukan. Misalnya cara parkir paralel, cara menanjak dll
  4. Mulai dari jalan yang sepi. Di jalan yang sepi akan meminimalisir gangguan seperti kendaraan lain yang tidak sabaran lalu main klakson.
  5. Minta ditemani orang yang sudah mahir. Agar ada yang mengarahkan Anda terutama saat Anda panik.

Selamat mencoba! 😊

5 Tips Menghemat Kuota Instagram Yang Perlu Kamu Coba

Setelah mengembangkan sayapnya di OS Android sosial media yang sedang hitz ini mendapat sambutan luar biasa masyarakat Indonesia. Menurut Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, di pertengahan tahun 2017 ada kurang lebih 45 juta orang indonesia menggunakan IG secara aktif. Masyarakat Indonesia pun tercatat sebagai pembuat konten Instagram Story terbanyak di dunia. Sedikit-sedikit update story, biar eksis katanya hehe.

Buat mahasiswa fakir kuota kayak aku, menggunakan IG harus dengan bijak. Bagaimana tidak, menurut Mobile Manager yang ada di HPku, Instagram menghabiskan kuota paling banyak. Sekitar 3 GB per bulan. Ketahuan deh kalo sering scroll feed dan liatin Story temen-temen. Lanjutkan membaca “5 Tips Menghemat Kuota Instagram Yang Perlu Kamu Coba”